[et_pb_section fb_built=”1″ fullwidth=”on” disabled_on=”off|off|off” admin_label=”Hero” _builder_version=”3.22″ background_color=”#1f1f1f” parallax=”on” custom_padding=”|||” transparent_background=”on”][et_pb_fullwidth_header title=”Syarat Dan Ketentuan” text_orientation=”center” background_overlay_color=”rgba(31,31,31,0.85)” subhead_font_color=”#bebebe” _builder_version=”4.9.9″ title_font=”Playfair Display||||” title_text_color=”#ffffff” title_font_size=”72px” title_line_height=”1.3em” content_font=”Montserrat||||” content_text_color=”#bfbfbf” content_font_size=”19px” content_line_height=”1.8em” subhead_font=”Montserrat||||” subhead_text_color=”#bebebe” subhead_line_height=”1.8em” background_color=”rgba(255, 255, 255, 0)” background_image=”http://puterasilver.co.id/wp-content/uploads/2021/07/pura-ulun-danu-bratan-bali.jpg” parallax=”on” parallax_method=”on” custom_padding=”5%||5%|” animation_style=”zoom” animation_duration=”1500ms” animation_intensity_zoom=”4%” hover_enabled=”0″ title_line_height_last_edited=”off|desktop” button_one_text_size__hover_enabled=”off” button_two_text_size__hover_enabled=”off” button_one_text_color__hover_enabled=”off” button_two_text_color__hover_enabled=”off” button_one_border_width__hover_enabled=”off” button_two_border_width__hover_enabled=”off” button_one_border_color__hover_enabled=”off” button_two_border_color__hover_enabled=”off” button_one_border_radius__hover_enabled=”off” button_two_border_radius__hover_enabled=”off” button_one_letter_spacing__hover_enabled=”off” button_two_letter_spacing__hover_enabled=”off” button_one_bg_color__hover_enabled=”off” button_two_bg_color__hover_enabled=”off” title_text_align=”center” title_font_size_last_edited=”on|phone” title_font_size_phone=”58px” sticky_enabled=”0″]
[/et_pb_fullwidth_header][/et_pb_section][et_pb_section fb_built=”1″ _builder_version=”4.9.9″ _module_preset=”default”][et_pb_row _builder_version=”4.9.9″ _module_preset=”default”][et_pb_column type=”4_4″ _builder_version=”4.9.9″ _module_preset=”default”][et_pb_text _builder_version=”4.9.9″ _module_preset=”default” text_font=”Montserrat||||||||” text_orientation=”justified”]
PENDAHULUAN
Putera Silver adalah perusahaan UMKM yang jenis usahanya bergerak di bidang penjualan perhiasan perak. Kami adalah toko perhiasan perak online di Indonesia yang aman dan terpercaya. Kami telah memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam penjualan perhiasan secara online maupun offline. Anda tidak perlu ragu dengan kualitas produk perhiasan yang kami tawarkan. Kami juga menyediakan berbagai layanan yang bisa anda nikmati demi kemudahan dan kenyamanan berbelanja.
SYARAT DAN KETENTUAN
A. Ketentuan Umum
1. Dengan menggunakan dan berbelanja di Website Putera Silver berarti Anda setuju untuk terikat dan patuh pada syarat dan ketentuan yang berlaku.
2. Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu dan kami tidak berkewajiban untuk memberitahukannya kepada Anda.
3. Syarat dan ketentuan ini kami buat untuk kepentingan bersama, untuk menjaga hak dan kewajiban masing-masing pihak, dan tidak dimaksudkan untuk merugikan salah satu pihak.
B. Informasi Produk
1. Dengan melakukan transaksi pemesanan secara online di Putera Silver, Anda kami anggap telah mengerti informasi produk yang akan Anda beli.
2. Produk yang tersedia di Putera Silver sesuai dengan katalog online. Kami berusaha menyajikan data seakurat mungkin tanpa rekayasa agar Anda selaku pembeli tidak dirugikan.
3. Informasi produk kami dapat diperoleh secara resmi dari katalog produk atau official website www.puterasilver.co.id
4. Perbedaan warna dalam foto/gambar produk yang kami tampilkan di Katalog Putera Silver bisa diakibatkan oleh faktor pencahayaan dan setting/resolusi monitor komputer, dan karena itu tidak dapat dijadikan acuan.
5. Harga produk dalam situs ini adalah benar pada saat dicantumkan. Harga yang tercantum adalah harga produk semata, tidak termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim dihitung otomatis (berdasarkan harga dari jasa ekspedisi) sesuai dengan alamat pengiriman yang Anda berikan pada saat transaksi pemesanan.
C. Pemesanan dan Pembatalan
1. Pemesanan bisa Anda lakukan untuk tujuan pengiriman ke seluruh wilayah yang terlayani oleh pihak jasa ekspedisi yang kami tunjuk. Untuk mempercepat proses pemesanan, silakan konfirmasi ke Customer Service kami setelah Anda melakukan pemesanan.
2. Keterangan mengenai produk dan cara belanja di Putera Silver kami anggap telah Anda pelajari terlebih dahulu.
3. Kami meng-update informasi produk setiap awal pekan. Tetapi, jika ada kesalahan teknis yang menyebabkan harga, stok, atau informasi lainnya menjadi tidak benar dan Anda terlanjur melakukan pemesanan, maka kami akan menginformasikan dan memberi pilihan kepada Anda untuk tetap memesan produk tersebut atau membatalkannya.
4. Kami memberikan batas waktu pembayaran selama 2×24 jam sejak Anda menyelesaikan transaksi pembelian. Apabila Anda belum melakukan pembayaran setelah batas waktu tersebut, maka kami dapat membatalkan pesanan Anda.
5. Pembatalan pesanan dapat Anda lakukan sebelum pembayaran. Jika Anda telah melakukan pembayaran, pesanan tidak dapat Anda batalkan; Anda hanya diperbolehkan melakukan penukaran pesanan dengan produk lain sesuai jumlah pembayaran yang Anda tunaikan. Penukaran pesanan akan diproses melalui transaksi offline. Silakan hubungi Customer Service kami melalui telepon atau email.
D. Pembayaran
1. Mata uang yang dipakai untuk pembayaran adalah Rupiah (IDR).
2. Pembayaran bisa melalui ATM, internet banking, mobile banking, setoran tunai, maupun transfer antarbank ke rekening bank yang telah kami informasikan kepada Anda.
3. Pembayaran dengan kartu kredit akan diproses oleh mitra kami yaitu PT Midtrans (https://midtrans.com/)
4. Pembayaran dianggap lunas jika uang telah kami terima sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Segera lakukan konfirmasi kepada kami melalui fitur Konfirmasi Pembayaran yang tersedia di Putera Silver atau melalui telepon/WA/email.
5. Segala biaya yang timbul dari transaksi pembayaran (seperti fee pihak ketiga, biaya transfer, biaya kliring, switching, dan sebagainya) ditanggung oleh pembeli.
6. Keterlambatan proses transfer antarbank bukan tanggung jawab kami.
7. Kelalaian penulisan rekening dan informasi lainnya atau kelalaian pihak bank pada saat Anda melakukan pembayaran bukan tanggung jawab kami.
E. Pengiriman
Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pelanggan, kami telah menyediakan berbagai macam pilihan Ekspedisi / Jasa Pengiriman:
• JNE
• J&T
• TIKI
• Kantos Pos
• Si Cepat
1. Pesanan Anda akan kami kirim segera setelah pembayaran lunas. Status pengiriman/nomor resi akan kami informasikan melalui email. Jika diperlukan, nomor resi pengiriman dapat kami informasikan melalui data kontak Anda (email/SMS).
2. Pesanan Anda akan kami kirim ke alamat yang Anda berikan saat transaksi pemesanan.
3. Kesalahan Anda dalam memberikan alamat pengiriman sehingga menyebabkan paket kiriman tidak sampai atau tidak Anda terima bukan tanggung jawab kami.
4. Pengiriman dilakukan oleh pihak jasa ekspedisi yang kami tunjuk sebagaimana telah kami tampilkan saat Anda melakukan transaksi pemesanan. Biaya pengiriman ditanggung oleh pembeli.
5. Lama waktu pengiriman menyesuaikan paket ekspedisi yang Anda pilih saat transaksi pemesanan. Jaminan kepastian waktu pengiriman sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak jasa ekspedisi. Konpensasi atas keterlambatan dan atau kehilangan barang sepenuhnya tunduk pada peraturan pihak jasa ekspedisi.
6. Anda dapat memantau status pengiriman melalui layanan “tracking” pada website dan Call Center pihak jasa ekspedisi yang bersangkutan. Anda juga dapat meminta bantuan kami untuk mengetahui status pengiriman pesanan Anda.
7. Setelah paket kiriman Anda terima, segera konfirmasikan kepada kami melalui layanan “Hubungi Kami” atau informasi kontak kami (telp/email) yang tersedia Putera Silver. Apabila Anda tidak melakukan konfirmasi penerimaan barang setelah 7 (tujuh) hari dari batas waktu perkiraan kiriman sampai di tujuan, maka kami anggap kiriman tersebut telah Anda terima.
F. Retur Produk
1. Kami pastikan pesanan Anda telah kami cek ulang sesuai data pesanan serta kami kemas dengan baik sebelum kami kirim. Pada saat menerima paket kiriman, Anda wajib melakukan pengecekan terhadap kondisi produk.
2. Jika produk yang Anda terima tidak sesuai data pesanan atau terdapat cacat produksi, maka produk tersebut dapat ditukarkan dengan produk yang sama kepada kami.
3. Biaya pengiriman/pengembalian produk tidak sesuai pesanan atau cacat produksi kepada kami ditanggung oleh pembeli, sedangkan biaya pengiriman produk pengganti kepada Anda ditanggung oleh kami.
4. Pemberitahuan penerimaan produk tidak sesuai pesanan atau cacat produksi kami layani paling lambat 3 (tiga) hari sejak produk Anda terima. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada pemberitahuan, maka produk yang kami kirimkan dianggap telah sesuai dengan data pesanan Anda dan tidak cacat produksi.
5. Produk pengganti akan kami kirimkan kepada Anda segera setelah kami menerima dan memverifikasi pengembalian produk tidak sesuai pesanan atau cacat produksi dari Anda. Cantumkan keterangan mengenai produk yang Anda kirimkan kembali kepada kami untuk memudahkan kami melakukan verifikasi.
6. Jika stok produk pengganti tidak tersedia di gudang, kami akan mengirimkannya setelah stok produk kembali tersedia. Dan jika stok produk pengganti telah habis, Anda dapat menukarnya dengan produk lain yang harganya sama (atau setara) atau Anda dapat meminta pengembalian uang sesuai jumlah yang telah Anda bayarkan kepada kami.
G. Pengembalian Uang (Refund)
1. Pengembalian uang (refund) hanya berlaku untuk produk yang Anda tukarkan sementara kami tidak dapat mengirimkan kembali produk pengganti kepada Anda karena stok habis.
2. Pengembalian uang dilakukan dalam waktu 10 hari kerja, terhitung sejak tanggal kesepakatan refund.
3. Besarnya uang yang dikembalikan sesuai dengan jumlah yang tertera pada invoice untuk produk tersebut, ditambah ongkos kirim penukaran/pengembalian dari Anda kepada kami; sedangkan ongkos pengiriman produk dari kami kepada Anda tidak dapat diminta kembali.
4. Pengembalian uang dilakukan melalui transfer ke rekening Anda.
5. Kami akan memberikan konfirmasi kepada Anda dalam bentuk email/WA bahwa pengembalian uang telah kami lakukan.
[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]